Resensi "Reach Your Dreams" ( Wirda Mansur)



Resensi
A.    Identitas Buku
Judul Buku                  :  Reach Your Dreams
Penulis Buku               : Wirda Mansur
Penerbit                       : Gagas Media
Tahun Terbit                : 2016
Cetakan                       : cetakan ke 9, 2017
B.     Biografi Penulis
Wirda Salamah atau yang lebih dikenal dengan Wirda Mansur, lahir pada 19 November 2001 di Jakarta, Indonesia merupakan seorang Hafidz Qur’an di usia muda dan juga putri dari ustad Yusuf Mansur.  Pada akhir tahun 2015, Wirda resmi terpilih menjadi Duta Qur’an. Dengan predikat tersebut ia berkesempatan mempelajari dan menyiarkan Qur’an di Amerika Serikat.
               Setelah lulus dari SMP, Wirda akan melanjutkan pendidikanya di Al Mammor sebuah sekolah dari Mesir yang berada di kota New York. Dengan prestasi yang diraih putrinya tersebut, sang ayah Yusuf Mansur mengaku bangga dan sangat bersukur. Wirda sendiri selama ini sudah dikenal sebagai hafidz atau penghafal Quran.
                Sebelum hijrah ke Amerika Serikat, Wirda sudah sering tampil di layar kaca untuk tilawah dan berdakwah. Wirda juga dikenal mempunyai kemampuan berbahasa asing yang baik, terutama dalam berbahasa arab. Dengan prestasi yang telah ia dapatkan di usia muda, ia pun memiliki banyak penggemar. Hal ini dapat dilihat di akun instagramnya yang kini telah memiliki ribuan followers.
C.     Isi buku
Wirda yakin, semua orang di dunia ini pasti punya impian. Mungkin ada yang impiannya menjadi pilot, dokter, guru, polisi dll. Yang membedakan hanya mereka yang berusaha akan membuat impiannya menjadi nyata dan mereka yang tidak mau berusaha akan membuat impiannya hanya menjadi angan-angan belaka.
Sejak kecil sampai sekarang impian Wirda selalu berganti, saat kelas 1 Sd dulu dia ingin menjadi artis Bollywood. Namun karena dia sudah berhijab impian itupun kandas karena menurutnya tidak mungkin aja gitu. Beranjak remaja, impiannya berubah ingin menjadi astronaut. Lalu wirda mengubah haluan ingin jadi asisten rumah tangga. Dan akhirnya impiannya berubah lagi Wirda ingin menjadi Profesor Al-Qur’an. Dia teringat dulu pernah menyampaikan hal itu ke Papanya. Bahkan dia rajin ngegambar bentuk bangunan dari sebuah Universitas yang dia impikan. Dan impian itu masih berlanjut. Dia ingin punya sekolah khusus Al-Qur’an yang bertaraf internasional. Sekolah yang dia punya memiliki fasilitas lengkap sehingga bisa lebih bermanfaat.
Salah satu impian terbesar wirda adalah ingin sekolah di luar negeri dan mengelilingi dunia. Kadang orang berpikir dan bergumam “ wirda mah enak, bapaknya begini dan begitu” padahal Wirda saat minta sesuatu ke Papanya jawabannya selalu sama disuruh minta sesuatu ke Allah aja.
Wirda mempunyai buku pribadi yang berjudul It’s All My Dreams. Buku itu berisi tentang impian-impiannya. Apa yang ingin wirda tuju, apa yang ingin dia dapatkan dan apa yang ingin dia raih. Dia menulis semua daftar nama kota dan Negara yang dia kasih tanda di peta dunia. Dia menulis Abu Dhabi, Malaysia, Korea, Australia, Hongkong dll. Setiap dia bderhasil pergi ke salah satu dari sekian banyak kota dan Negara yang dia tulis di buku impian, dia tulis “DONE”. Dan impian Wirda sudah terwujud untuk mengelilingi banyak Negara melalui Prestasinya terutama Al-Qur’an. Dia bisa sekolah di luar negeri berkat Al-Qur’an.
D.    Kelebihan dan Kekurangan
ü  Kelebihan
·         Buku ini sangat bagus sekali karena memotivasi kita dalam menggapai mimpi dan untuk menggapai mimpi tersebut harus selalu melibatkan Allah.
·         Cover dari buku ini sangat menarik
·         Bahasanya mudah dimengerti terutama kaum millennial karena  bahasa yang digunakan  cukup Gaul namun bermakna.
ü  Kekurangan
Penjabaran dalam cerita ini terlalu singkat hingga membuat pembaca merasa kurang puas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi "Cinta Dalam Ikhlas" ( Kang Abay)

Menentang Rindu